Kamis, 22 Maret 2012

[TOUCH KOREA TOUR] 3 Hal Yang Harus Dilakukan dan Dialami Saat Berada di Korea

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakaatuh
Annyeong haseyo yeorobeun ^^
Wahh, akhirnya 1 subjek postingan lagi untuk menyelesaikan tugas event Pemilihan Tim Touch Korea Tour.  Hwaiting !! hehe~
Okay, postingan untuk subjek yang terakhir ini saya akan menceritakan kepada chingudeul semua, apa yang wajib dilakukan atau dialami chingudeul pada saat sedang berwisata. Yahh, kegiatan-kegiatan ini wajib dilakukan ketika kita sedang berlibur atau berwisata ke Korea. Menurutku jika kalian melewatkan kegiatan-kegiatan ini, mungkin liburan kalian akan terasa hampa. Hehe... Ok, langsung saja, ini dia hal-hal yang wajib dilakukan saat berada di Korea. check it out:



1. Menikmati Indahnya Pemandangan di Pulau Jeju

Nah, jika anda sedang berada di Korea, Ayo sempatkan diri anda sebentar untuk menikmati kesejukan dan keindahan alam yang mempesona di Pulau Jeju.  

Musim Semi di Pulau Jeju

Pulau Jeju atau Cheju (Hanja 濟州特別自治道, Jeju Teukbyeol Jachido), adalah pulau yang terletak di ujung semenanjung Korea dan sangat dekat dengan Jepang.
Pulau Jeju atau Jeju-do dalam bahasa Korea, adalah satu-satunya provinsi berotonomi khusus (special self-governing province) di Korea Selatan. Pulau Jeju terletak di Selat Korea sebelah baratdaya Provinsi Jeollanam-do, yang dahulunya merupakan satu provinsi yang sama sebelum terpisah pada tahun 1946. Ibukota Jeju adalah Jeju City.

Kesejukan di Pulau Jeju
Pulau Jeju adalah pulau wisata paling terkenal di Korea, bahkan orang Korea menyebut dengan istilah “Pulau Bali“-nya Korea. Di Pulau tersebut terdapat Gunung Halla, yaitu gunung tertinggi di Korea Selatan. Pulau Jeju merupakan wilayah yang paling hangat dan pada musim dingin sangat jarang turun salju, sehingga tanaman-tanaman yang biasanya tumbuh di daerah subtropis bisa bertahan hidup.

Perbedaan kota ini bila dibandingkan kota lainnya yang berada di Korea, yakni adanya pohon tropis seperti pohon kelapa, karena daerah itu diselimuti iklim samudra yang hangat dan jumlah curah hujan paling tinggi.

"Gunung Halla" Gunung tertinggi di Pulau Jeju
Pulau Jeju juga menjadi destinasi yang popular di kalangan kaum muda Korea yang ingin menikmati masa bulan madu mereka. Pada musim gugur, merupakan musim yang paling tepat untuk menikmati keindahan pantai-pantai di Pulau Jeju.

Pada musim tersebut Anda dapat menyaksikan migrasi burung-burung di Pulau Ha-do atau memilih melakukan aktivitas paragliding untuk melihat pemandangan pulau dari ketinggian. Pada bagian Timur pulau ini juga terdapat padang rumput luas yang sangat cocok untuk menggembala ternak. Daerah ini memang menjadi tempat bagi para petemak Korea selama berabad-abad. Pulau Jeju telah terkerial sebagai tempat pemeliharaan kuda sejak zaman Mongol.

Musim gugur juga menjadi musim yang pas untuk para pencinta jeruk karena saat itu jeruk jeruk di Seogwipo telah siap untuk dipetik. Untuk melindungi pohon-pohon jeruk tersebut dari angin yang kencang, telah dibangun dinding batu yang mengelilingi perkebunan. Dahulu kala, konon jeruk digunakan sebagai pembayaran upeti bagi keluarga kerajaan. Sejak tahun 1965 diketahui bahwa jeruk berkualitas tinggi dihasilkan dengan melakukan stek pada bagian akar dengan jenis varietas semak berduri asli pulau ini. Saat ini ada sekitar 12.000 petani yang menanam jeruk untuk produksinya dan memberikan pemasukan sebesar lebih dari US$ 10 juta setiap tahunnya.

Namun ketika memasuki musim dingin, salju menyelimuti Gunung Halla yang terdapat di area kepulauan ini, sehingga nuansa putihlah yang terlihat dari kejauhan. Rumah-rumah tradisional penduduk yang beratap jerami pun tertutup salju

Geologi pulau jeju ditandai dengan Gunung Halla. Pulau jeju juga sering disebut sebagai pulau Volcano, karena merupakan pulau satu-satunya yang memperlihatkan bentuk gunung berapi yang telah mati. Dan puncaknya membentuk suatu kawah yang cantik, sehingga menjadikan pulau jeju tampak cantik.

Pulau jeju sering dikenal dengan 3 sebutan, yaitu :
1.      Pulau Sam-Da (3 Yang banyak ada) >> banyak batu, banyak angin dan banyak wanita
2.      Pulau Sam-Mu (3 Yang tidak ada) >> tidak ada pagar, tidak ada pencuri, dan tidak ada pengemis
3.      Pulau Sam-Ye (3 Yang punya) >> punya alam yang indah, punya buah-buahan yang banyak, dan punya kemurahan hati.

Keindahan di Pulau Jeju





2. Bermain di Arena Permainan "Lotte World"

Lotte World adalah seperti sebuah kota kecil dengan sebuah taman hiburan, folk museum, pusat olahraga (termasuk arena skating dan kolam renang / taman air slide), pusat perbelanjaan, dan hotel. Kebanyakan fasilitas berada di dalam ruangan, sehingga mereka dapat dinikmati sepanjang tahun. Daerah pusat terbuka, sehingga beberapa tingkatan orang dapat menonton orang lain es skating, menikmati perjalanan, makan, dan berbelanja.

 Taman Hiburan
 

 

 

Folk Museum

The Lotte World Folk Museum memberikan pengalaman yang sangat baik Korea sejarah dan budaya melalui miniatur dan kehidupan sehari-hari ukuran representasi dan acara khusus.Museum menyediakan beragam program budaya untuk anak-anak dan remaja, kinerja kegiatan bersama dengan pameran khusus dan terus-menerus menambah fitur baru dan menunjukkan khusus untuk menghindari stagnasi. Museum ini memiliki beberapa daerah melihat (Historical Exhibition Hall, Miniatur Desa) dan partisipasi pemirsa daerah (Performance Hall, Pasar tradisional Korea). Pernikahan tradisional pengunjung plaza menawarkan kemampuan memiliki gaya pernikahan tradisional Korea.


Sports Center

Lotte Department Store Korea adalah salah satu department store terkemuka. Pusat perbelanjaan dengan puluhan toko-toko khusus kecil mengelilingi yang besar, terbuka area sentral yang memiliki makanan besar pengadilan. Tabel tersebut diatur di sekitar area terbuka sehingga orang dapat menonton es skaters sementara mereka makan. Bahkan memiliki besar toko bebas bea untuk orang asing.

Department Store and Hotel
 


3.  Berkunjung ke Museum Teddy Bear

Teddy Bear adalah mainan dalam bentuk boneka yang berwujud beruang, biasanya boneka ini dijahit dan digunakan untuk menenangkan anak kecil. Sekarang ini beberapa teddy bear berharga sangat mahal dan dijadikan barang buruan kolektor. Kalo aku diberi kesempatan ke Korea, wahhh mungkin semua jenis boneka teddy bear disini udah kubeli semua. Soalnya bonekanya lucu dan ngegemesin banget dah.


Siapa yang tidak kenal Teddy Bear, boneka beruang kecil yang lucu dan menggemaskan.Di Korea ada museum nya yang terletak di Pulau Jezu, pertama kali dibuka tanggal 24 april 2001 di kompleks wisata Jungmun. Ternyata Teddy Bear ini punya cerita sendiri kenapa orang memanggilnya seperti itu, rupanya diambil dari nama seorang tokoh yaitu presiden Amerika ke 26, Theodore ‘Teddy’ Roosevelt. Waktu itu presiden lagi berburu beruang, tapi gagal menembak satu pun. Akhirnya seorang staf nangkep anak beruang dan ngegantung si anak beruang malang tersebut di pohon. Merasa harga dirinya akan jatuh sebagai seorang pemburu, presiden pun menolak untuk nembak. Cerita ini pun menyebar dengan cepat, dan orang-orang akhirnya membuat Teddy Bear mereka sendiri. Dikatakan Morris Michtom dan Margarete Steiff adalah yang pertama menjual Teddy Bear *komersil*.

 
 

Galeri Museum Jezu Teddy Bear dibagi menjadi tiga bagian, yang terdiri dari Balai Sejarah, Balai Seni,dan Balai Proyek Exhibition. Kita akan melihat beberapa boneka beruang antik di museum ini. Selain itu kita juga akan dapat melihat beberapa model beruang yang sangat populer dan model-model beruang yang dibuat oleh desainer terkenal di dunia.Ada bagian yang menampilkan boneka beruang terkecil di dunia panjangnya 4,5 mm.Museum ini selain menjadi tempat favorit wisata, terutama lebih ditujukan untuk para kolektor dari Eropa

Selain di Jeju dibangun pula Museum Teddy Bear di N Seoul Tower, sebuah simbol dari Seoul dan tempat yang ideal untuk melihat sekilas Seoul, menampilkan pameran yang menunjukkan masa lalu dan kini Seoul melalui boneka beruang. Pengunjung dapat melihat bagaimana Seoul berubah menjadi maju dari waktu ke waktu baik sebagai ibukota Korea dan sebagai kota internasional.


Kata Kunci:  Buzz Korea, Hallyu, Korea Tourism Organization, Tempat Wisata, Tempat Wisata Korea Selatan, Touch Korea Tour, Wisata Korea Selatan

11 Comments:

AMRI mengatakan...

wah tertarik nih ke pulau je ju, pengen liat musium boneka beruangnya, pasti keren banget.

[./Genius4rt] mengatakan...

wah keren nih tempatnya

Ayu Rohayu mengatakan...

@Amri : hehe, iya... di pulau Jeju memang sangat sejuk dan indah. kalo di Indonesia.nya itu pulau Bali :)

@Genius4art : yupzz. doain saya biar bisa menang yaa ^^

fanfictionbahasa mengatakan...

Teddy bear MUSEUM!! \(^..^)/

Deny Kurniawan ( Computer Indonesia ) mengatakan...

wew mantep nih tempat jadi pengen ke situw :)

Rangga mengatakan...

Besok kesana yuk yu !!!

☺$%

Ayu Rohayu mengatakan...

@Deny: iyaa, mkasih dah komen :)

Irfanistik mengatakan...

wah sippp nih tempatnya pengen kesana tapi gak punya uang heheh......?

Ayu Rohayu mengatakan...

@Rangga: yuuuk.. hehe,
thanks ya comment.nya ^^

Ayu Rohayu mengatakan...

@Ifanistik: makanya ikut event Touch Korea Tour yuuk.. caranya klik aja banner yang ada di pojok kiri atas page saya. thanks ya udah berkunjung ^^

Naufalhusain alfarid mengatakan...

Izin copas artikel ya :D

Posting Komentar

Enters your comment please ^^

Template by:

Free Blog Templates