Kamis, 22 Maret 2012

[TOUCH KOREA TOUR] 3 Makanan Yang Harus Dicoba Saat Berada Di Korea

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakaatuh
Annyeong haseyo chingudeul ^^
Sepertinya akhir-akhir ini saya disibukkan dengan kontes event Pemilihan Tim Touch Korea Tour. Apalah arti sebuah perjuangan demi mencapai dan mewujudkan impian saya. Ya kan?? hehe :D
Postingan hari ini saya akan sharing tentang makanan-makanan yang wajib dicoba saat anda berada di Korea. Seperti biasa, langsung saja yuuuk... check it out :

1. Kimchi

resep kimchi

Kalo aku diberi kesempatan ke Korea, aku pengen banget nyobain makanan khas yang satu ini. Yupp... apalagi kalo bukan KIMCHI !  
Kimchi adalah makanan tradisional Korea, salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah.

Sayuran yang paling umum dibuat kimchi adalah sawi putih dan lobak. Di zaman dulu, kimchi diucapkan sebagai chim-chae yang berarti “sayuran yang direndam.

Kimchi juga digunakan sebagai bumbu sewaktu memasak sup kimchi (kimchi jjigae), nasi goreng kimchi (kimchi bokkeumbap), dan berbagai masakan lain. selain itu makanan ini juga rendah kalori.
Kimchi juga merupakan makanan yang halal dan bergizi. Denger-denger nih ya, kimchi juga disebut-sebut sebagai makanan yang menjadi faktor penentu kepintaran atau kehebatan seorang wanita dalam memasak. "Jika seorang wanita mampu membuat kimchi yang enak, maka tak diragukan lagi kemampuan wanita itu dalam memasak makanan lain." woow, daebak! Pengen banget dah nyobainnya :)


2. Samgyetang


Nah, kalo yang ini merupakan makanan dari sup ayam dengan campuran ginseng.
Samgyetang ini biasanya dimakan pada hari musim panas di Korea karena dapat membantu mengatasi kepanasan sehingga badannya tetap bugar. Samgyetang yang berbahan ayam dan ginseng ini mengandung banyak protein dan vitamin.
Bahkan karena terasa harum ginseng jadi lebih nikmat. Bagi anda yang menyukai daging ayam, masakan ini cocok sekali. Kalau begitu, coba saja hidangan populer negeri Korea ini.
Saya memilih makanan yang satu ini karena samgyetang ini memiliki khasiat kesehatan yang tinggi akan campuran rempah dan ginsengnya. Walaupun mungkin di Indonesia sudah tersebar, tapi saya sangat ingin mencobanya langsung dari Korea dengan suhu udara yang dingin. ummm, yummie ^^




3. Topokki


Dan yang ketiga, adalah makanan ringannya nih... yapp, Topokki atau nama aslinya Ddeokbokki adalah jajanan yang biasanya ada di pinggir jalan Korea. Kalo di Indonesia biasanya jajanan kaki lima #eh :D
Topokki bisa disebut snack soalnya bisa dimakan kapan saja dan dimana saja. Kao emang lagi pengen ngemil atau ngunyah makanan, biasanya masyarakat Korea langsung nyari topokki. Jadi udah jelas dong kalo topokki itu adalah jajanan khas Korea. Makan topokki itu biasanya pake saos merah yang pedas dan panas. Saat musim dingin, topokki jadi jajanan nomor satu yang paling dicari.
Tapi ada juga loh topokki yang dibuat dari ikan, nah kalo yang ini namanya fish cake dan ada juga topokki yang pake saos asin. Biasanya sih ini khusus buat orang yang gak doyan pake saos pedas. Sekarang ini, bentuk topokki bermacam-macam dan ada isinya. Ada yang kecil, bulat, sampai yang berbentuk bintang. Kalopun isinya, ada bermacam-macam dari isi keju, daging, dan banyak lagi variasi lainnya.



Kata Kunci:  Buzz Korea, Hallyu, Korea Tourism Organization, Tempat Wisata, Tempat Wisata Korea Selatan, Touch Korea Tour, Wisata Korea Selatan

4 Comments:

Genius4rt mengatakan...

Jadi ngiler ,
pasti enak banget tuh o.o

Ayu Rohayu mengatakan...

iyaa.. aku sih pngen bgt nyobain yg topokki..
ntar, kalo aku dipilih jdi Tim Touch Korea Tour bakal aku bawain kok oleh2nya. heheheh ^^
mkasih kunjungannya :)

fanfictionbahasa mengatakan...

Ikut juga ya ??
Cheer up ya!

Fighting !! ^^

bisa tolong bantu aku juga? komen di setiap post berjudul Touch Korea Tour yaa xDD >>>> http://fanfictionbahasa.wordpress.com/

Makasih sebelumnya ^^

Ayu Rohayu mengatakan...

iyaaa nih, event nya seru banget ^^

ok, sipp :)

Posting Komentar

Enters your comment please ^^

Template by:

Free Blog Templates